PANGKALAN KERINCI— Lurah Pangkalan Kerinci Timur, Ridho Afalfa SSTP.MSi mempunyai empat program unggulan yang diberinama KETI PERI(Kerinci Timur Pelayanan Prima).

Ridho pada awak media di ruang kerjanya, Senin (25/7/2022) menjelaskan, keunggulan yang ada dalam program KETI PERI itu sendiri mempunyai 4 Program unggulan yang akan langsung dirasakan oleh masyarakat Kelurahan Kerinci Timur yaitu, Silajang,Luring, Sang Pemimpi dan yang terakhir Les bahasa Inggris khusus tingkat SMP sederajat. 

Lurah Kerinci Timur menjelaskan, lebih detil tentang Empat program unggulan yang diluncurkan ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat yang pertama adalah Silajang, yaitu Sistem Layanan Antar Jemput Senang, yang dikhususkan untuk warga tidak mampu, seperti lansia, janda tua, anak yatim, warga tidak mampu/ ekonomi lemah. Mereka mendapatkan pelayanan dengan cara langsung para RT mendatangi rumah mereka, mereka hanya persiapkan berkas- berkas dan akan langsung diantarkan dokumen kebutuhan mereka.

Kedua adalah Luring,(Lurah keliling ) adapun Luring ini yakni melakukan kegiatan yang kita singkat Si Dilan Ngopi ( Diagnosa Permasalahan dan Ngobrol Perkara Inovasi ) ini diciptakan khusus dengan RT RW , Kaling, LPM, dan tokoh Masyarakat.

Sedangkan jadwal Luring sendiri adalah setiap hari Senin akan keliling di Lingkungan Rawa Badak, Selasa keliling ke Lingkungan Lalang, dan Hari Rabu keliling ke Lingkungan Pulau Payung, ini dilakukan setiap Minggu mulai pukul 19.30 s/d pukul 23.00 WIB, agar dapat diketahui dan mendapat informasi langsung dari perangkat kelurahan yang ada di Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur.

Sedangkan yang ketiga adalah Pemimpi ( Persiapan Milenial Masuk Perguruan Tinggi ). Dalam program ini nantinya akan mendapatkan bimbingan Gratis 1 Tahun di Ganesha Operasion (G.O). Ini dikhususkan untuk anak-anak kurang mampu yang sudah kelas 12 SMA sederajat yang ada di Pangkalan Kerinci Timur.

“Sampai saat ini sudah ada 15 Orang yang kita tampung dari 15 Orang tersebut 2 orang yang sudah mendapat peluang Bea Siswa serta langsung bekerja di PT.RAPP yang akan dimulai akhir Juli ini. Dalam hal ini pihak lurah sudah di dukung oleh PT.RAPP, BAZNAS, Ganesha Operasion, BRI, dan para kontraktor lainnya,”jelas Ridho.

Program unggulan yang terakhir yaitu Les Bahasa Inggris gratis khusus SMP sederajat. Program ini dilakukan khusus untuk para anak-anak yang masih SMP sederajat se- Pangkalan Kerinci Timur. Program ini baru 8 orang yang mendaftar ke Kelurahan karena tetap diprioritaskan untuk anak-anak yang kurang mampu.

Selain empat program unggulan yang sudah berjalan ini, Ridho menambahkan akan terus melakukan inovasi baru untuk masyarakat Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur.

“Saat ini, empat program inti Keti Peri ini yang akan kita maksimalkan dimasyarakat. Kami yakiniini bisa membuahkan hasil yang terbaik untuk Kerinci Timur 
sesuai program bapak Bupati Kabupaten Pelalawan,” tutup Ridho

Sumber : Lurah Kerinci Timur Luncurkan Empat Program Unggulan | PEKANBARUEXPRESS.COM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *